Home

Saturday, July 14, 2012

Sukses bergantung kepada Siapa yang bersama kita

Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; maka tinggallah ia di rumah tuannya, orang Mesir itu. (Kejadian 39:2 TB)

Kesuksesan bukan ditentukan oleh apa yang ada pada kita, melainkan Siapa yang ada bersama kita. Mungkin hari ini anda tidak memiliki pendidikan yang tinggi, mungkin anda tidak memiliki koneksi yang luas dengan orang-orang besar, namun tetaplah ingat hal ini, bahwa di dalam Tuhan, yang berlaku adalah Siapa yang ada bersama kita, bukan apa yang ada pada kita! Perhatikan hidup yusuf saat dijual ke mesir oleh saudaranya, dia dijual sebagai budak! Pada zaman itu, jangan berpikir bahwa budak itu seperti pembantu kita pada hari ini, budak bisa dikatakan sama dengan barang dagangan! Sehelai benang pun tidak ada saat dirinya dijual ke Potifar! Namun oleh karena Tuhan beserta dia, dia menjadi berhasil ! Menurut anda, apakah Yusuf punya latar belakang pendidikan yang tinggi? Tidak, dia hanyalah anak rumahan yang disayangi oleh bapaknya, Yakub. Apakah dia bekerja sama seperti saudaranya yang lain? Tidak! Bukankah bapaknya menyuruh dia untuk ke padang memeriksa saudara-saudaranya? Itu pertanda bahwa dirinya tidak bekerja, menggembalakan domba, tapi kerjanya hanyalah menyenangkan bapaknya.

Yusuf bukanlah seseorang yang bisa bekerja keras, dia tidak memiliki pengalaman kerja! Tapi tetap sukses bukan? Bila bukan karena Tuhan, siapa yang sanggup mengangkat kita tinggi? Siapa yang sanggup membuat kita sukses? Tidak ada yang lain, hanya Tuhan yang sanggup saudaraku! Demikian juga pada hari ini, Tuhan kita adalah Tuhan yang Imanuel, anda dapat berharap untuk sukses seperti Yusuf! Karena saat kita menerima Kristus sebagai Juruselamat kita, Dia tinggal di dalam kita dan tidak akan meninggalkan kita!

Don't worry! Kita sudah sukses oleh karena Tuhan beserta kita!

God bless you!

No comments:

Post a Comment