Home

Saturday, July 14, 2012

Raja Damai ada di dalam-mu!



Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. (2 Korintus 4:8-9)

Pernahkan anda merasa sudah tidak ada lagi jalan keluar? Merasa bahwa situasi sudah tidak dapat tertolong lagi? Mungkin saat kita belum mengenal Tuhan, kita bisa menangis, namun tidak ada yang mengerti, bahkan menangis sampai tidak ada lagi air mata yang dapat mengalir. Anda merasa depresi, dan sama sekali tidak ada lagi kekuatan untuk bangkit.

Namun akan menjadi hal yang berbeda saat kita sudah mengenal Tuhan, waktu sesuatu yang buruk terjadi pada kita, kita mungkin masih bisa menangis, namun tetap dari dalam hati kita merasa dihibur. Secara fisik, mungkin kelihatan sedihnya, namun dari dalam, kita merasa ringan, sekalipun kita tidak mengerti apa yang terjadi, namun ada sesuatu yang mengangkat kita dari dalam, mengangkat kita jauh lebih tinggi! Itulah Kristus yang ada di dalam kita ! Tuhan tidak pernah sekalipun meninggalkan kita, karena Dia sudah menemukan tempat dimana Dia beristirahat, di kediaman-Nya, yaitu di dalam kita, anak-anak yang dikasihi-Nya! 

Tidak mungkin lagi bagi kita untuk tidak merasakan damai ! Ingat, Tuhan kita adalah Raja Damai 
Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.(Yes 9:6)
Raja Damai sekarang tinggal di dalam kita! Dia Sendiri juga pernah berkata, 
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. (Yoh 14:27)
Sadarkah diri kita bahwa Tuhan yang adalah Raja Damai, memberikan damai sejahtera di dalam kita? Anda yang dikasihi oleh Tuhan, Tuhan kita, Yesus Kristus, memiliki arti, Sang Juruselamat, Yesus, Penyelamat dan Kristus, artinya Mesias (Yang Diurapi) dan selain itu, Dia juga bernama Imanuel, yang artinya Allah beserta kita.

Apakah anda masih ragu bahwa dalam diri kita ada Sumber Damai yang begitu luar biasa? Ini semua berasal dari Firman Tuhan, dan Firman Tuhan adalah YA dan AMIN !

Jika hari ini, Anda merasa bahwa tidak ada damai dalam diri Anda, segeralah bertobat, maksud bertobat disini bukan dengan usaha, bertobat dalam bahasa aslinya adalah metanoia yang berarti, "change of mindset", atau perubahan dari pola pikir, jika ditanya mengapa anak-anak Tuhan tidak mengalami kemenangan demi kemenangan, boleh dikatakan bahwa mereka belum sepenuhnya memiliki mindset yang benar tentang siapa diri mereka sebenarnya di dalam Kristus! Di dalam Kristus, kita sudah menang!
Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. (1Kor 15:57)
Konteks ayat diatas bicara tentang dosa, dan kita tau bahwa dosalah penyebab utama dari segala hal-hal buruk yang terjadi dalam hidup, namun syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita KEMENANGAN oleh Yesus Kristus, Tuhan kita! Haleluya! Dia sudah memberikan kepada kita kemenangan! Jadi di dalam Kristus, hari ini, kita sudah menang!

Saya tidak tau dengan Anda, namun inilah kebenarannya! Terima apa tidak, jika Anda sudah percaya Tuhan Yesus! Inilah keberadaan kita sebenarnya! DAMAI MELIMPAH!


No comments:

Post a Comment